YANKES



LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN
PELAYANAN PP DAN AMBULANS PMI TAHUN 2012

A.      PENDAHULUAN
PMI Organisasi yang di percaya sebagai  pemegang mandat  untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam situasi konflik maupun dalam bencana, untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat udah seyogiyanya PMI harus malakukan pendekatan melalui aktifitas  yang terjadi di Masyarakat.

POS Pertolongan pertama merupakan program utama PMI dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat berupa penanganan terhadap korban konfik, Bencana ataupun Kecelakaan yang membutuhkan Medis Dasar.

Medis dasar merupakan Kemampuan (Skil)l yang di miliki relawan PMI selaku Pelaku PP dilapangan yang berdasarkan sertifikasi yang diperolehnya.
Tahun Baru merupakan pergatian tahun yang setiap pelaksanaanya selalu dirayakan oleh masyarakat belahan Dunia termasuk di Negara Indonesia.

Untuk membantu Pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi mereka yang merayakan tahun   Tahun Baru maka PMI membuka POS SIAGA TAHUN BARU (OPS LILI TAHUN 2012) yang kegitannya dilaksanakan di seluruh Indonesia.

B.      DASAR
1.       Arahan dari PMI Pusat Jakarta
2.       Surat dari PMI Pusat pada Bulan Agustus Perihal : Pelayanan PP dan AMBULAN PMI Pada Siaga Lebaran
3.       Kepres RIS No. 25 Tahun 1950 Tentang  PMI adalah satu-satunya Palang Merah Nasional di Negara Indonesia
4.       Kepres RI No 246 Tentang Tugas POKOK Palang Merah Indonesia

C.      TUJUAN KEGIATAN
1.       Untuk lebih meningkatkan Pengembanga  SDM di Lingkungan PMI dalam rangka memberi Pelayanan kepada Masyarakat
2.       Agar Masyarakat lebih mengenal tentang Kegiatan Palang Merah Indonesia (TUPOKSI PMI)
3.       Memberi dukungan terhadap  pemantapan Organisasi dalam memberikan pelayanan  Pelayanan PMI di Masyarakat

D.      TEMA
Pelayanan PP dan AMBULANS PMI Tahun 2012

E.       PELAKSANAAN KEGIATAN
Jadwal Kegiatan
Kegiatan akan dilaksanakan pada :
Hari /tanggal                      : Senin  tanggal 31 Desember 2012  s.d  Selasa 1 Januari 2013,
Pukul                                     : 08.00 s/d Selesai
Tempat                                : Alun-alun Pandeglang
Dalam pelaksanaan kegitan ini PMI kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan :
1.       POLRES PANDEGLANG
2.       DINAS PERHUBUNGAN PANDEGLANG
3.       DINAS KESEHATAN PANDEGLANG
4.       PENGELOLA OBJEK WISATA PANTAI CARITA LABUAN
Dengan Lolaksi POS PP dan Ambulan :

No
Hari, Tgl dan Waktu
POS PP
Petugas
Lokasi
1
-      Sinin s/d Selasa
-      31 Des    2012 s/d 1 Januari 2013
-      08.00 s/d Selesai
Alun-Alun Pandeglang
-          Iin Solihin
-          Eem
-          Ariman
-          Devi

POS Polisi Pandeglang
2
-      Sinin s/d Selasa
-      31 Des    2012 s/d 1 Januari 2013
-      08.00 s/d Selesai
Alun-alun Pandeglang
-          Ahmad sahroji
-          Dedeh
-          Ahmad Batiar   Rifa’I, S.Pd.
-          Ace Nudin

POS  DINKES Pandeglang
3
-      Sinin s/d Selasa
-      31 Des    2012 s/d 1 Januari 2013
-       08.00 s/d Selesai

Alun-alun Pandeglang
-          Erwin Satiadi
-          Lukman

Mobil Ambulans PMI

F.       BENTUK KEGIATAN
Membuka Pelayanan  Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans di Daerah Rawan kecelakaan.

G.     ANGGARAN
Bantuan PMI Provinsi Banten

H.      PENUTUP
Demikian krangka acuan kegiatan ini di buat sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan.


Kondisi di Posko Kesehatan Alun-alun Pandeglang pada malam pergantian tahun 2012-2013

Situasi Lalulintas di depan Posko Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar